Soal Penangkapan Teroris, Gubernur Alex Minta Sumsel Jangan Kecolongan

Soal Penangkapan Teroris, Gubernur Alex Minta Sumsel Jangan Kecolongan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin saat dijumpai di Griya Agung Palembang, Kamis (14/12).

RIMAUNEWS.COM, Palembang - Adanya penangkapan terduga dua orang teroris di Kabupaten Ogan Ilir (OI) membuat Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin akhirnya angkat bicara. Menurut, Gubernur Alex saat ini Sumsel masih aman dan berstatus Zero Conflict.


“Saya sangat apresiasi Densus 88 yang menangkap terduga teroris itu. Kita harus melakukan pencegahan dini agar tindakan seperti teroris ini tidak menyebar di Sumsel,” ujar Alex Noerdin saat dijumpai di Griya Agung Palembang, Kamis (14/12).


Alex juga menjelaskan, pihaknya yakin bahwa Sumsel masih Zero Conflict yang mana selama ini antar etnis, suku dan agama tidak pernah ada konfilk dan hidup berdampingan dengan baik.


“Saya yakin masyarakat Sumsel ini semuanya menginginkan kedamaian. Jadi kita harus waspada terhadap pergerakan teroris jangan sampai Sumsel ini kecolongan,” jelas Alex.


Dirinya juga menghimbau, agar masyarakat Sumsel tidak terpengaruh dengan ajakan oleh pihak manapun yang akan menjerumuskan ke paham radikal dan terorisme tersebut.


“Masyarakat jangan sampai terpengaruh dengan ajakan pihak manapun, aparat harus siap siaga menjadikan Sumsel ini sebagai daerah aman dan Zero Confilct,” harapnya.


Untuk pengamanan di kawasan Jakabaring saat Asian Games, lanjut Alex, pihaknya akan menyiapkan keamanan khusus untuk menjaga kawasan Jakabaring saat Asian Games 2018 mendatang.


“Ya, di Jakabaring pasti akan ada pengamanan khusus. Kita sudah menyusun strategi pengamanan saat Asian Games nanti,” tukas dia.

(Hadi Wibowo)

Komentar