Terapkan Zona Bebas Sampah

Terapkan Zona Bebas Sampah

RIMAUNEWS.COM, Muara Enim- Menyambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 91, yang jatuh pada tanggal 28 oktober, Polsek Tanjung Agung bersama bebagai instansi membuat area zona bebas sampah, giat ini dilaksanakan di Lapangan Perusda Desa Tanjung Agung (Karang Banjar Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim Jumat, (25/10)

Polsek Tanjung Agung dalan programnya Polisi Ada Ditengah Masyarakat (Patenmas) menggandeng TNI pemerintah Kecamatan, instansi perusahaan dan para tokoh masyarakat melaksanakan gotongroyong di wilayah itu.

Bertemakan Bersatu Kita Maju dengan membuat area Zona bebas sampah disepanjang jalan bantaran sungai enim, mengubah tempat yang kurang baik pemandangannya dari timbunan sampah menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat.

Giat yang dimotori Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansyur SH Sik MM ini membuahkan hasil, tumpukan sampah habis di bersihkan, dengan memakai beberapa alat berat dan puluhan dari berbagai instansi tersebut, tempat yang kotor itu kini menjadi asri dan dapat bersantai.

Kepada media ini Arif menyampaikan, pihaknya bersama personil TNI dengan instansi pemerintahan, perusahaan dan masyarakat, ingin mengubah kebiasaan oknum masyarakat yang kurang baik, yang membuang sampah sembarangan, dan pihaknya berharap tempat yang sudah diberaihkan ini, dapat dinikmati oleh semua pihak.

Semoga kedepan tempat area zona bebas sampah ini dapat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan dapat menjadi tempat rekreasi, tempat yg bisa untuk digunakan masyarakat banyak," punkas Kapolsek.

Personil Polri yang turun langsung dalam giat ini Kapolsek Tanjungagung, para Kanit, Kasi dan Pers Bhabinkamtibmas. Giat tersebut dilakukan bersama-sama dengan dinas dan instansi perusahaan antara lain Kecamatan Tanjung Agung, Koramil Lawang Kidul, Polsek Tanjung Agung, Kepala desa dan Perangkat desa Tanjung Agung, Kepala desa dan perangkat Muaraemil, Karang Taruna Tanjungagung, Masyarakat sekitar, PT Bumi Sawindo Permai (BSP), PT. Sriwijaya Bara Priharum (SBP), PT BAS dan Dinas Kebersihan Kabupaten Muaraenim.

(Kurniawan)

Komentar