Uji coba Pemangkasan Jarak Tempuh LRT Berjalan Lancar

Uji coba Pemangkasan Jarak Tempuh LRT Berjalan Lancar

RIMAUNEWS.COM, Palembang- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III telah melakukan uji coba pemangkasan jarak tempuh perjalanan Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumsel dari Stasiun Bandara ke Stasiun DJKA atau sebaliknya dari 60 menit ke 47 menit. Hasilnya, uji coba tersebut berjalan lancar meski ada beberapa yang perlu dievaluasi nantinya.

Manager Humas PT KAI Divisi Regional III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, hasil uji coba dari Stasiun Bandara ke Stasiun DJKA atau sebaliknya yang dipangkas menjadi 47 menit itu telah berjalan lancar meski masih ada beberapa hal yang masih perlu dievaluasi nantinya. “Hasil uji coba Dua hari itu itu sesuai target yakni bisa tembus Stasiun Bandara ke Stasiun DJKA atau sebaliknya dari 60 menit menjadi 47 menit. Selain itu, headway juga berhasil dipangkas dari 24 menit menjadi 18 menit,” katanya, Rabu (26/9/2019).

Setelah uji coba ini, nantinya perjalanan LRT ini akan kembali diterapkan perjalanan Stasiun Bandara ke Stasiun DJKA atau sebaliknya selama 60 menit. Pihaknya belum bisa memastikan pasti kapan perjalanan LRT nanti akan diterapkan menjadi 47 menit. “Nanti kami infokan lagi kalau bisa diterapkan perjalanan Stasiun Bandara ke Stasiun DJKA atau sebaliknya selama 60 menit. Yang pasti setelah kita lakukan evaluasi nanti juga akan ditambah perjalanan LRT,” ujar Aida.

Aida mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi agar perubahan pola operasional dengan mempercepat waktu tempuh perjalanan LRT dapat segera terealisasikan. "Kami berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan suatu sistem transportasi publik yang aman dan nyaman agar penumpang nyaman menggunakan LRT sehari-harinya," ungkapnya

Sekedar informasi, jadwal jam operasional LRT dimulai dari pukul 05.12 WIB hingga pukul 20.25 WIB, dengan jadwal perjalanan terakhir dari Stasiun DJKA pukul 18.43 WIB dan 19.37 WIB dari Stasiun Bandara.

(Aan Wahyudi)

Komentar