Agung Laksono Gebira Hasil Pimpinan Legeslatif

Agung Laksono Gebira Hasil Pimpinan Legeslatif

RIMAUNEWS.COM, Palembang - Unsur pimpinan di legislatif 2019 - 2024, baik di MPR RI, DPR RI hingga DPD RI membuat senang hati dari Ketua Umum Kosgoro, Agung Laksono. Hal ini diungkapkan Agung saat hadir pelantikan pengurus di Palembang.

"Kita juga gembira mendengarkan informasi atau penjelasan ketika proses penetapan pimpinan di parlemen di MPR, DPR, DPD di situ hasilnya cukup menggembirakan,"kata dia, Sabtu (6/10).

"Kita lihat pimpinan MPR terpilih Bambang Soesatyo dari Partai Golkar, wakil ketua DPR RI dari Gokar dan terakhir adalah Bapak La Nyalla Mattalitti ketua DPD RI,"ucap Agung Laksono.

Beberapa bulan terakhir ini ada rivalitas antara Erlangga sebagai ketua umum Partai Golongan Karya dengan Bambang Soesatyo yang disebut-sebut sebagai calon ketua DPP partai pengusung agar menjadi ketua MPR.

"Kedua-duanya bahwa kini tidak ada lagi rivalitas, tidak ada lagi persaingan diantara kedua tokoh-tokoh tersebut demi turut menciptakan, turut membantu menciptakan iklim politik yang kondusif secara nasional,"ungkapnya.

Maka, sambung dia, kita hilangkan perbedaan-perbedaan tersebut yang mungkin bisa mengganggu stabilitas, agar politik bangsa tetap terjaga.

"Tidak harus mengembangkan semacam rivalitas yang berlebih-lebihan yang bisa mengancam persatuan kesatuan tetapi lebih kepada suasana yang aman,"jelas dia. 

(Romadon)

Komentar