Ahmad Yani dan Juarsah Akan Maju Berpasangan

Ahmad Yani dan Juarsah Akan Maju Berpasangan Ahmad Yani dan Juarsah saat berfose bersama di acara pelantikan pengurus DPC Demokrat Muara Enim, Selasa (5/12)

rimaumews.com, MUARAENIM- Mendekati waktu Pemilihan umum kepala Daerah (Pilkada) Muara Enim, satu lagi pasangan yang tampaknya hangat berpasangan yakni Ketua DPC Demokrat Muara Enim, Ahmad Yani dan Juarsah yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal ini terlihat dari kehadiran Juarsah dalam acara pelantikan pengurus DPC Demokrat Muara Enim dilapangan exs BNI Tanjung Enim, Selasa (5/12). Juarsah nampak disambut baik oleh kader dari partai berlambang berlian ini.

Ahmad Yani saat diwawancarai mengenai sinyal yang terlihat saat ini mengatakan, benar adanya bahwa dirinya akan berpasangan dengan Juarsah dalam Pilkada mendatang. "Insya allah kalau tidak ada halangan. Namun belum bisa kita deklarasikan karena saat ini masih menunggu SK dari DPP untuk berpasangan," ujanya.

Alasan Demokrat memilih Juarsah sebagai pasangan, Yani menjelaskan, adanya kesamaan visi dan misi serta sepakat untuk membawa Muara Enim menjadi lebih baik lagi kedepan. "Kita masih menunggu surat dari DPP. Kemungkinan pada pertengahan bulan nanti surat tersebut kami terima dan selanjutnya kami akan melakukan deklarasi," pungkas Yani.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, Ishak Mekki menjelaskan, alasan dirinya dan partai memilih Ahmad Yani calon yang siap diusung untuk maju Pilkada Bupati Muara Enim nanti. "Keputusan ini harap diapresiasi oleh seluruh pengurus, kader dan ranting DPC seluruh di Kecamatan Muara Enim,"kata Ishak.

Selain itu, lanjut Ishak Mekki, alasan Partai Demokrat mengusung Ahmad Yani adalah berdasarkan usulan para pengurus dan kader. Sebelumnya, Partai berlogo Bintang Mercy ini telah menggelar muscab bulan September lalu yang memutuskan Ahmad Yani sebagai calon terkuat yang diusung. "Karena itu saya perintahkan seluruh pengurus dan kader partai agar bersedia mendukung Ahmad Yani sebagai calon Bupati. Dan mengenai calon wakil, kita masih menunggu SK dari pusat," ujarnya.

Saat ditanya mengenai partaiana saja yang sudah melakukan penjajakan, Ishak yang didampingi Yani mengatakan, saat ini sudah ada dua partai yang pasti akan berkoalisi. "PKB sudah bisa dipastikan berkoalisi dwngan kita dimana pak Juarsah merupakan kadernya. Selain itu Hanura juga akan memerikan dukungan kepada kita," pungkasnya.

(Kurniawan)

Komentar