Aries Kembali Pimpinan DPRD Muara Enim

Aries Kembali Pimpinan DPRD Muara Enim

RIMAUNEWS.COM, Muara Enim- Setelah dilantik, DPRD Muara Enim berhasil melaksanakan tugas pertamanya dengan menetapkan pimpinan DPRD depenitif pada rapat paripurna, Senin (7/10).

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD sementera, Aries HB SE bersama Wakil Ketua DPRD sementara, Ermanadi. Pada rapat peripurna telah ditetapkan pimpinan DPRD depenitif. Dalam rapat paripurna ini, Aries HB SE kembali ditetapkan sebagai Ketua DPRD depenitif dari Frakasi PDI-P periode 2019-2024. Pada periode sebelumnya dia juga telah ditetapkan sebagai Ketua DPRD Muara Enim.

Sedangkan Wakil Wakil Ketua terdiri dari, Ermanadi dari Fraksi Partai Demokrat, Hadiono dari Fraksi Partai Golkar dan Nino Adrian dari Fraksi PPP. Selain menetapkan pimpinan DPRD depenitif, juga telah dibentuk 9 fraksi fraksi di DPRD. Ke 9 fraksi tersebut yakni Fraksi PDI-P diketai Liono Basuki, Fraksi Golkar diketuai Jonidi, Fraksi Demokrat diketuai Yusran, Fraksi PPP diketuai Mualimin.

Selanjutnya, PKS diketuai Samudera Kelana, Fraksi Gerindra diketuai Agus Firmansyah, Fraksi Nasdem gabungan Partai Dasdem dan Perindo diketaui AzisRahman, Fraksi  Amanat Bekarya Bangsa gabungan dari Partai PAN, Bekarya dan PKB diketuai M Chandra dan Fraksi Bintang Nurani Rakyat gabungan partai Hanura dan PBB diketuai Muhardi ST.

Selain berhasil membentuk 9 fraksi, rapat paripurna tersebut juga telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk melakukan pembahasan Tata Tertib (Tatib) dewan dan kode etik dewan. Pansus yang dibentuk dalam 2 kelompok kerja (Pokja) itu diketui oleh Junidi dan Wakil Ketua Munyati SH.

Ketua DPRD depenitif, Aries HB SE, dalam rapat paripurna tersebut mengatakan,surat keputusan dewan penetapan pimpinan dewan depenitif secepatnya dikirim ke Gubernur Sumsel untuk di SK kan. Aries juga mengatakan, untuk melakukan pembahasan penyusunan Tatib dan kode etik dewan, Pansus akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah.

(Kurniawan)

Komentar