Di Lahat, Ditemukan Dukungan KTP Berganda

Di Lahat, Ditemukan Dukungan KTP Berganda Foto Ilustrasi KTP elektronik

RIMAUNEWS.COM, Lahat- Verifikasi data Balonbup atau bakal calon bupati dari jalur Independen yang dilakukan PPK (Panitia Pemikuh Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) ditemukan dukungan KTP berganda.
Lokasinya, di Desa Karang Endah ada dukungan ganda, ironisnya satu pasangan calon ada yang mencapai 10 KTP. Hasil ini merupakan, temuan dari monitoring yang dilakukan Panwaslu kabupaten Lahat.
Atas temuan tersebut, dihimbaunagar para PPK (Panitia Pemilih Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk jeli dan melaksanakan tugas sesuai prosedur. Tujuannya, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan kemudian hari.
Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat, Sepsata Andrian,SE melalui Divisi SDM dan Organisasi Andi Jhoni Pansa, SPd, Selasa (12/12/2017) mengatakan, yang dimonitor hari ini, kecamatan Merapi Area baik di Barat, Selatan dan Timur.
Panwaslu bertugas mengawasi setiap tahapan yang dilakukan khususnya aktivitas KPU, PPK dan PPS sehingga sinkronisasi data benar-benar akurat. Untuk itu,nPPK dan Panwascam terus berkoordinasi demi suksesnya pelaksanaan Pilkada dan Pilgub Sumsel tahun 2018.
Ketua Panwascam Merapi Barat Eva Meitrianie,SE mengatakan, dengan adanya monitoring yang dilakukan oleh Panwaslu kab maka akan meningkatkan kesadaran seluruh anggota Panwascam untuk disiplin dan akan tugas yang dilaksanakan.

(Agya S Yansori)

Komentar