Efran Ungkap Kedekatan Prima Salam dan Cici di Internal Gerindra Sumsel

Efran Ungkap Kedekatan Prima Salam dan Cici di Internal Gerindra Sumsel
RIMAUNEWS.COM, Palembang - Existensi nama Prima Salam, pada Pilpres kubuh Pemenangan 02 Sumsel dipertanyakan relawan, pendukung dan simpatisan Capres 02 di Sumsel terlebih lagi namanya sempat muncul sebagai kordinator relawan 02.
Dalam jejaring dan peta politik di Sumsel, publik dan para kader-kader partai entah itu partai pendukung 01 maupun 02 pastinya sudah menerkah dan berspekulasi siapa-siapa bakal menjadi pemegang tampuk pimpinan partai peserta Pemilu yang baru lalu di level Provinsi Sumatera Selatan.
Seperti hal nya yang terjadi dengan tubuh organisasi Partai Gerindra Sumsel, nama Prima Salam Caleg terpilih Dapil Palembang I memperoleh suara terbanyak dari para pendukung nya di Dapil I pada Partai-nya.
 
Lantas publik ingin mengetahui banyak tentang sosok Prima Salam, selain penyokong banyak suara bagi Partai Gerindra namun sempat diberitakan di media karena  mendompleng sebagai kordinator relawan Capres 02 Sumsel. 
Dihubungi via telepon Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Gerindra Sumsel, Efrans Effendi, SH yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerinda pada DPRD Sumsel mengatakan untuk seluruh kader Gerindra, harus menjaga kekompakan, serta mematuhi AD/ART Partai.
"Bagi yang terpilih menjadi anggota DPRD harus menjalankan tugas sesuai dengan tata tertib, jangan membuat masalah yang berkaitan dengan hukum, sosial dan agama,” ujar dia, Jumat (26/7/2019).
 
Dia menjelaskan, dalam Pileg 2019 sosok Prima Salam terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumsel periode 2019-2024. Prima Salam belum menjadi kader secara struktural, karena dia mencalonkan diri sebagai Caleg Gerindra.
"Prima Salam adalah Wiraswasta yang mencalonkan diri sebagai Caleg di Dapil I Palembang untuk DPRD Provinsi," ujarnya. 
Lebih lanjut dia menuturkan, kendati baru mencalonkan diri sebagai Caleg,  pihaknya bersyukur, Prima Salam bisa meraih suara banyak dalam Pileg 2019 ini. "Walaupun sosok Prima Salam baru di Partai Gerindra. Tapi beliau banyak balehonyo dan mungkin jadi lebih dikenal masyarakat, sehingga baru nyalon Caleg langsung jadi," ucap dia.
Ditanya mengenai sosok Cici yang bernama lengkap  Kartika Sandra Desi, dalam akun IG nya selalu menampakan kebersaman nya dengan Prima Salam yang kini jadi tersohor di Kader dan Simpatisan Partai Gerindra Sumsel.
Ia menuturkan sosok Kartika Sandra Desi, SH atau Cici yang juga anggota DPRD Provinsi Sumsel dan terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumsel merupakan sosok lama di Partai Gerindra. Awalnya Cici masuk ke Gerindra bukan sebagai pengurus Partai.
"Awalnya Cici masuk ke Partai Gerindra mencalonkan diri sebagai Caleg pada 2009, tapi beliau tidak terpilih," katanya. 
Kendati demikian, lanjut Efran, pada 2010 Cici mencalonkan diri sebagai pengurus Gerindra di Muba menjadi Bendahara. "Nah pada 2014, Cici mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumsel dan terpilih.  Saat ini, Cici menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel dan juga menjabat sebagai Bendahara,” kata dia. 
Ditanya mengenai kedekatan personal antara Prima Salam dengan Cici di internal Partai, apakah ini merupakan signal bahwa Prima Salam dapat tempat khusus di struktural DPD Partai Gerindra Sumsel.
"Kedekatan antara sesama anggota Partai, sah-sah saja kalau sesama anggota partai melakukan sosialisasi.  Karena, setiap anggota Partai wajib mensosialisasikan Partai,” tutup dia.

(Romadon)

Komentar