Februari 2018, Calon Wako Diberikan Walpri

Februari 2018, Calon Wako Diberikan Walpri Logo Pemkot Pagaralam

Februari 2018, Calon Wako Diberikan Walpri

rimaunews.com, PAGARALAM - Keamanan pasangan calon walikota dan wakil walikota yang akan maju dalam kontestasi pilkada di Pagaralam, tetap menjadi prioritas dari Polres Pagaralam.

Sebagai bentuk menjaga keamanan yang bersangkutan, Polres Pagaralam akan memberikan pengawalan pribadi atau walpri kepada pasangan kepala daerah yang maju.

Tentunya, calon pasangan yang hanya resmi, usai ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU setempat akan dapat fasilitas tersebut. Nah, kapan waktunya calon walikota dan wakil walikota mendapatkan fasilitas walpri ?

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono, melalui Wakapolres, Kompol Heru Kuncahyo, didampingi Kabag Ops, Kompol Indarmawan, Rabu (6/12) mengatakan pengawalan pribadi bagi pasangan calon yang maju Pilwako Pagaralam akan dikerahkan sekitar Februari 2018.

"Walpri pasangan calon setelah adanya penetapan pasangan calon dari KPU, yang jadwalnya 13 Februari 2018 mendatang,"jelas dia.

Selain itu, pengamanan lainnya, Polres Pagaralam dalam waktu dekat akan menggelar pembekalan dalam menyambut pilkada nanti. "Jika tak ada halangan, dalam waktu dekat akan mengelar pembekalan bagi pasukan anti huru hara di satuan Sabhara,"jelas dia.

Sementara untuk simulasi pengamanan Pilwako, juga akan kita gelar dengan menggunakan sejumlah atribut yang diperankan para pesonel, layaknya dengan skenario sebenar dilapangan, apabila terjadi kerusuhan oleh massa (simpatisan calon, red) saat tahapan berlangsung.

(Agya S Yansori)

Komentar