Gelar Diskusi Publik, KPU Muara Enim Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2007

Gelar Diskusi Publik, KPU Muara Enim Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2007 KPU Muara Enim melalukan diskusi publik guna mesosialisasikan pemilihan umum serta peraturan KPU di Aula KPU Muara Enim, Selasa (12/12).

RIMAUNEWS.COM, Muara Enim - Sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum serta peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilih, KPU Muara Enim melalukan diskusi publik guna mesosialisasikan hal tersebut.


Sosialisasi itu sendiri dilaksanakan, di Aula KPU Muara Enim, Selasa (12/12). Pada kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari Partai, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Tokoh Pemuda, Dinas terkait, Panwaslu, dan Tokoh Masyrakat.


Dalam sosialisasi ini, KPU mnyampaikan langsung mengenai prinsip-prinsip penataan Dapil dan alokasi kursi.


Dimana, penataan Dapil mengacu pada data agregat kenpendudukan per kecamatan (DAK 2) yang diserahkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada KPU paling lambat 16 bulan sebelum pemungutan suara, seperti yang tercantum pada Pasal 201 Ayat 1 Huruf a dan Ayat 2 UU Nomor 7 Tahun 2017.

(Kurniawan)

Komentar