Gerindra Jajaki Koalisi dengan PKS, Keluarkan SK di Januari

Gerindra Jajaki Koalisi dengan PKS, Keluarkan SK di Januari Budiarto Masrul

RIMAUNEWS.COM, Palembang - Partai Gerindra yang memiliki 10 kursi di DPRD Provinsi optimis mampu menghantarkan Ketua DPD Sumsel Gerindra Aswari Rivai sebagai bakal calon Gubernur Sumsel 2018 mendatang.

Untuk memuluskan langkah Ketua DPD Gerindra Sumsel di Pilgub Sumsel, Gerindra bakal menjajaki koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera yang memiliki 5 kursi di DPRD Sumsel.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumsel, Budiarto Marsul. Dia mengatakan, hingga saat ini partainya belum mengeluarkan SK untuk mengusung Aswari Rivai di pilgub Sumsel. Tapi kepastiannya akan terjawab pada awal Januari mendatang. "DPP Gerindra akan mengeluarkan nama bakal calon kepala daerah secara serentak mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi" ujarnya.

Budiarto menambahkan, saat ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik di Sumsel untuk menjajaki koalisi, diantaranya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki 5 kursi di DPRD Sumsel. "Semua kita jajaki termasuk dengan PKS," tuturnya.

Menurut Budiarto, komunikasi antar parpol sangat penting. Hal tersebut dikarenakan Gerindra memiliki 10 kursi. Sehingga masih kurang 5 kursi. "Memang sangat penting menjalin komunikasi,"ucapnya.

Dia menuturkan, bukan hanya Gerindra yang belum memutuskan nama bakal calon gubernur/wakil gubernur Sumsel. Namun partai lain juga masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan pasangan bakal calon Gubernur Sumsel."Mudah-mudahan awal Januari ini sudah ada keputusannya," pungkasnya. (Yanti)

(Agya S Yansori)

Tags

Komentar