Golkar Belum Tetapkan Cabup ME, Semua Kandidat Berpeluang

Golkar Belum Tetapkan Cabup ME, Semua Kandidat Berpeluang ilustrasi golkar muara enim belum tentukan cabup

rimaunews.com, Muaraenim- Para kandidat yang akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada Pilkada Muara Enim (ME) tahun 2018 mendatang, berpeluang besar untuk mendapatkan dukungan dari DPD Partai Golkar Muara Enim. Soalnya hingga saat ini DPP Partai Golkar belum menetapkan pasangan Cabup dan Cawabup yang akan diusung pada Pilkada tersebut. “Hingga saat ini belum ada surat penetapan dari DPP Partai Golkar untuk pasangan Cabup dan Cawabup yang akan diusung Partai Golkar Muara Enim pada Pilkada Muara Enim,” jelas Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Muara Enim, Ahmad Solihin, Senin (4/12).
Artinya, lanjut Solihin, semua kandidat Cabup dan Cawabup yang telah mendaftarkan diri kepada panitia penjaringan Cabup dan Cawabup DPD Partai Golkar Muara Enim beberapa waktu lalu, mempunyai peluang yang sama untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar. “Tinggal tergantung bagaimana mereka melakukan pendekatan kepada pengurus DPP Partai Golkar. Terlebih lagi saat ini kondisi kepengurusan DPP Partai Golkar lagi disibukkan dengan kasus yang dihadapi Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setia Novanto,” tegas Solihin.
Ketika ditanya, bukankan, DPD Partai Golkar Sumsel telah merekomendasikan Dr Ir H Syamsul Bahri MM (SB), kandidat Cabup Muara Enim yang akan diusung Partai Golkar.“Rekomendasi bukanlah suatu jaminan bahwa seseorang itu akan diterbitkan SK penetapannya. Terbukti sampai sekarang DPP Partai Golkar belum menerbitkan SK penetapannya,” tegasnya.
Terlebih lagi, lanjut Solihin, meski DPD Partai Golkar Sumsel telah merekomendasikan SB, namun sampai sekarang tidak ada perintah dari DPP Partai Golkar maupun DPD Partai Golkar Sumsel kepada pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar Muara Enim, untuk memberikan dukungan penuh kepada SB. “Jika melihat kondisi yang ada, rekomendasi itu sifatnya masih mengambang,” tegasnya. Karena selain belum ada perintah untuk mendukung penuh SB, Cabup yang mendapat rekomendasi sampai sekarang tidak ada melakukan kordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar Muara Enim, maupun para kader Golkar lainnya.
Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Muara Enim, Dani Efendi, juga membenarkan bahwa DPP Partai Golkar belum menerbitkan SK penetapan pasangan Cabup dan Cawabup Muara Enim yang akan diusung Partai Golkar. “Jika melihat kondisi yang ada, semua kandidat Cabup dan Cawabup berpeluang besar untuk mendapatkan SK DPP Partai Golkar. Karena Cabup yang telah direkomendasikan sampai sekarang tidak ada melakukan kordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar Muara Enim.

(Kurniawan)

Komentar