Hadapi Pemilihan Legislatif, KPUD Gelar Sosialisasi

Hadapi Pemilihan Legislatif, KPUD Gelar Sosialisasi

Rimaunews.com, MUARAENIM- Ketua KPUD Muara Enim, Rohani SH mengatakan, dalam rangka menghadapi penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang, KPUD Muara Enim menggelar sosialisasi mengenai hal tersebut. “Dilakukan ini untuk memberitahukan kepada parpol terkait penyelenggaraan pemilihan legislatif dan presiden 2019 nanti, sehingga mereka dapat mempersiapkan apa-apa yang diperlukan,” katanya.

Dijelaskannya, pada Pemilu Legislatif tahun 2019 mendatang sesuai ketentuan yang baru ada perbedaan dalam penghitungan perolehan suara. “Jika sebelum perhitungan suara tersebut beradasarkan BPP, namun yang akan datang menggunakan sistim 135. Nah ini yang harus diketahui para parpol,” jelas Rohani.

Rohani menambahkan, dari 18 Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan ulang ke KPUD Muara Enim, hanya 11 pengurus Parpol yang mengikuti sosialisasi Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 yang digelar pihaknya. “Tolong hasil sosialisasi hari ini, kiranya dapat disampaikan kepada Ketua Partai Politiknya masing masing, karena saya lihat Cuma ada tiga Ketua Parpol yang hadir, sedangkan yang lainnya diwakilkan semua,” ungkapnya.

(Kurniawan)

Komentar