Menkominfo Ingatkan Agar Positif di Media Sosial

Menkominfo Ingatkan Agar Positif di Media Sosial Menkominfo Rudi

RIMAUNEWS.COM, Jakarta - Terkait pemerintah membentuk satuan untuk meredakan isu SARA di media sosial (medsos), ditegaskan hal ini dikarenakan menjaga agar bermain di media sosial bersifat positif, jangan ada kegiatan negatif disana.
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Kamis (11/12/2017) mengingatkan jangan sampai masyarakat menggunakan media sosial untuk hal negatif dalam kontestasi Pilkada nanti.
“Tahun 2018 itu memasuki tahun politik, di mana Pilkada serentak akan banyak digelar. Mengenai hal itu, masyarakat agar tidak memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan hal-hal negatif,”kata dia.
Selain itu, peringatan serupa ditujukan kepada penyedia media sosial agar turut menjadi filter dari penggunannya. “Platform itu apakah media sosial atau messaging social, itu seperti supermarket,”jelas dia.
Jadi, Rudi mencontohkan, kalau ada barang busuk di dalamnya, terus supermarketnya bilang 'itu bukan tanggungjawab saya', orang masuk ke supermarket itu karena apa, karena ada supermarket.

(Agya S Yansori)

Komentar