PDIP Sumsel Umumkan Cagub Pilkada Sumsel 4 Januari ?

PDIP Sumsel Umumkan Cagub Pilkada Sumsel 4 Januari ? Ketua DPD PDIP Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas.

RIMAUNEWS.COM, Palembang - Hingga saat ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum mengumumkan siapa yang akan maju dalam Pilgub Sumsel 2018. Pasalnya, DPP PDIP baru akan mengumumkan calon yang akan di usung dalam Pilgub Sumsel pada 4 Januari 2018 mendatang.


Itu diungkapkan Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas saat diwawancarai awak media usai rapat paripurna yang berlangsung, di DPRD Provinsi Sumsel, Jumat (22/12).


Dia juga mengatakan, pada 4 Januari 2018 nanti DPP PDIP baru akan mengumumkan siapa yang akan maju dalam Pilgub Sumsel nanti.


“Kita tunggu keputusan DPP. Apapun keputusannya itu yang harus dijalankan,” ujarnya.


Disinggung ada tiga calon yang akan menjadi wakil Dodi Reza Alex, dia mengungkapkan, itu merupakan hal yang luar biasa. Artinya PDIP memiliki kader yang mumpuni.


"Alhamdulilah kalau ada 3 kader yang diajak menjadi Cagub. Namun siapapun yang diputuskan harus siap maju. Sedangkan yang tidak dipilih harus siap mendukung siapa yang diputuskan DPP," bebernya.


Ditanya dirinya merupakan salah satu kader PDIP yang akan dicalonkan di Pilgub Sumsel, Giri menyerahkan semua kepada DPP PDIP.


“Saya hanya menunggu keputusan DPP. Kita belum boleh berspekulasi. Kita tunggu saja keputusannya. Nanti saya merasa rasa, tau taunya bukan saya yang dijadikan,” ungkapnya.


Masih disinggung kesiapannya mundur jika benar dipilih dalam Pilgub Sumsel, Giri menuturkan, dia siap mengundurkan diri dari jabatannya.


"Dari awal saya bilang apapun yang terjadi, saya siap menjalankan keputusan DPP," ucap Giri.


Ketika disinggung tentang adanya kader PDIP dari luar Sumsel yang ingin maju di Pilgub Sumsel, Giri mengungkapkan, itu tidak masalah. Karena itu merupakan hak siapapun untuk mencalonkan diri.


"Tapi yang diputuskan DPP itu yang harus didukung. Yang tidak mau menjalankan keputusan partai tentunya akan ada sanksi," pungkasnya.

(Agya S Yansori)

Komentar