Survei Pilkada OKU Timur 2020, 5 Nama Ini Elektabilitas Tinggi Versi LSD

Survei Pilkada OKU Timur 2020, 5 Nama Ini Elektabilitas Tinggi Versi LSD

RIMAUNEWS .COM, Palembang - Lembaga Survey Demokrasi (LSD) merilis hasil survei Bakal Calon (Balon) Bupati untuk Pilkada OKU Timur 2020 mendatang. Direktur LSD, Mohamad Faizal S.Sos.I, M.HI , mengatakan pihaknya menjaring 10 nama yang sering disebut-sebut akan maju sebagai calon Bupati dengan tingkat popularitas tinggi.
Setelah dilakukan survei, mengerucut 5 nama tokoh yang yang memiliki popularitas tertinggi untuk memperbutkan kursi nomor satu di Kabupaten OKU Timur priode 2020-2025. Dari lima nama tersebut yang pertama adalah petahana, Kholid Mawardi, diikuti dengan Wakil Bupati petahana, Fery Antoni, Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur, Beni Dafitson, pengusaha muda, Oyong Damiri, dan tokoh masyarakat OKU Timur, Edward Jaya.
"Kejutan terjadi di posisi nomer empat tokoh yang menyatakan diri maju dalam Pilkada 2020 di OKU Timur. Oyong Damiri, pengusaha muda asal Komering ternyata cukup populer di kalangan masyarakat OKU Timur. Meskipun usahanya tidak di wilayah OKU Timur, namun kehadirannnya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan membuat ia di kenal luas oleh warga OKU Timur," ujarnya kepada awak media pada jumpa pers, di Hotel Clasie Palembang, Selasa (01/10/2019).
"Usahanya sebagai importir bahan peledak untuk tambang membuatnya dikenal sebagai tokoh yang dekat dengan penegak hukum. Ia adalah kuda hitam bisa membuat peta politik di OKU Timur berubah. Ketegasan dan kedekatannya kepada penegak hukum membuat Ia diharapkan dapat bekerjasama dengan penegak hukum untuk mengatasi tindak kejahatan begal di OKU Timur yang terus terjadi. Meskipun kurang aktif di dunia politik, posisinya di nomer empat adalah kejutan," ujarnya.
Kendati demikian, Faizal menyebut popularitas kelima kandidat tidak menutup kemungkinan bisa dikejar oleh lima calon lain yang juga menyatakan diri akan bersaing menjadi Bupati OKU Timur.
"untuk urutan keenam adalah Mantan Ketua KPUD OKU Timur Leo Budi Rachmadi. Urutan ke Tujuh adalah mantan calon Wakil Bupati yang dikalahkan pasangan Bupati dan wakil Bupati saat ini, Sugeng Suprianto selanjutnya Faizal Habibur, seorang pengusaha yang terkenal dengan usaha Pupuk dan Beras, menduduki peringkat Sembilan diapit oleh saudara kandung Gubernur Sumatera Selatan Melinda Hamzah yang duduk di posisi delapan dan Linosin Hamzah yang baru muncul kiprahnya di dunia perpolitikan di Kabupaten OKU Timur, kemudian masuk di sepuluh besar tokoh terpopuler di OKU Timur," tukasnya
“Yang pasti dari hasil survey dan analisa kami, perebutan kursi di Kabupaten OKU Timur akan berjalan cukup sengit dan kemungkinan peta politik berubah sangat mungkin terjadi,” tutupnya. 
(Romadon)

Komentar