Tak Berubah, Golkar Tetap Usung Dodi Sebagai Cagub Sumsel

Tak Berubah, Golkar Tetap Usung Dodi Sebagai Cagub Sumsel Ketua DPD Golkar Sumsel yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

RIMAUNEWS.COM, Palembang - Pasca bergantinya Ketua Umum Partai Golkar yang sebelumnya dipimpin oleh Setya Novanto dan digantikan oleh Airlangga Hartarto. Sempat muncul isu akan ada perubahan rekomendasi Surat Keputusan (SK) terhadap calon kepala daerah.

Sebelumnya, Walikota Bandung Ridwan Kamil yang direkomendasikan Partai Golkar sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat dicabut SK. Untuk pemilihan calon kepala daerah lainnya seperti di Sumatera Selatan (Sumsel) tidak akan berubah dan akan tetap menyalonkan Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin sebagai Cagub Sumsel.

“Di sini (Sumsel, red) tidak berubah, Partai Golkar masih solid mendukung Dodi,” kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumsel yang juga menjabat Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Rabu (20/12).

Sementara itu, Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, dengan bergantinya Ketum Golkar tidak mempengaruhi keputusan untuk mencalonkan dirinya sebagai Cagub Sumsel.

“Ya, tetap saya. Kalau berubah hanya administrasinya saja,” kata Dodi.

Menurut Dodi, dirinya sudah mendapatkan dukungan SK dari Partai Golkar dan PKB. Selain itu, dalam waktu dekat akan ada lagi sekitar dua partai yang merapat kepadanya.

“Sudah ada dua yang final yakni Golkar dan PKB untuk jumlah kursi sudah 16. Kalau untuk Dua partai lainnya saya belum akan bocorkan,” pungkas dia.

(Hadi Wibowo)

Komentar